RATUSAN POLISI ACEH UTARA JALANI TES, ANTISIPASI PENYALAHGUNAAN SENJATA API  

(IndonesiaBangkit.net, Aceh Utara) – 30 November 2017 – Adanya beberapa insiden anggota kepolisian melakukan penyalahgunaan senjata api termasuk didalamnya melakukan aksi bunuh diri, membuat pihak Polri mengambil langkah antisipasi.

Salah satunya seperti yang dilakukan di kepolisian daerah Aceh kepada ajarannya di kepolisian resort Aceh Utara.

Ratusan anggota polres aceh  utara di tes psikologis oleh sebuah tim yang di tunjuk dari polda aceh di mapolres setempat. Para peserta terdiri dari 50 anggota dari kesatuan Brimob Jeulikat, 30 perwira dan seratus lebih anggota dari jajaran  polres setempat .

Wakil kepala Polres Aceh Utara, Kompol  Suwalto kepada IndonesiaBangkit.Net mengatakan  ada ratusan anggota polres dan b
Brimob di uji psikologis disamping mengisi sejumlah soal. Peserta juga di uji sejumlah pertanyaan secara  lisan serta di uji aspek penanganan emosional yang dianggap menentukan keberhasilan ujian ini.

Pihak Polda Aceh mengamini bahwa hasil dari ujian ini nantinya menentukan para peserta bisa menggunakan senjata api kembali saat bertugas. Aspek psikologis seseorang diakui setiap waktunya bisa berubah, tidak terkecuali para petugas kepolisian yang membawa senjata api. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment