RATUSAN PEKERJA MEGA PROYEK BENDUNGAN BENER PURWOREJO DIPERIKSA DINKES DAN DINYATAKAN NEGATIF COVID 19

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 22 Maret 2020 – Dinas kesehatan Kabupaten Purworejo hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di Mega Proyek Bendungan Bener Purworejo. Dinkes juga menghimbau para pekerja untuk menunda kepulangannya ke daerah asalnya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

Dinkes juga melakukan pengukuran suhu tubuh seluruh pekerja proyek strategis nasional bendungan bener, di kecamatan bener kabupaten purworejo jawa tengah yang berjumlah ratusan pekerja. Para pekerja proyek diketahui hampir 90 persen adalah warga diluar purworejo, seperti makasar, ntt, semarang, surabaya,dan sejumlah kota lain.


Dinkes purworejo menganggap perlu untuk memberikan himbauan agar para karyawan tersebut tetap berada di purworejo dan menunda sementara waktu kepulangannya selama 2 pekan mendatang ke daerah asal. apalagi daerah asalnya termasuk kedalam zona merah penyebaran covid 19.

penyemprotan dengan cairan disinfektan ini dilakukan petugas di sejumlah ruangan kantor ,masjid, kantin,bahkan mess karyawan di lingkungan proyek nasional tersebut. selain itu ,petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh karyawan bumn tersebut.


Saat ditemui tim IndonesiaBangkit.Net, Triyo Kabid pencegahan penyakit dinas kesehatan purworejo menjelaskan kepada perwakilan karyawan untuk menunda kepulangan karena banyak yang asli luar kota purworejo. Himbauan ini disambut baik oleh PT waskita karya, salah satu bumn yang mengerjakan proyek bendungan bener paket 2 tersebut.

PT Waskita Karya berkomitmen tinggi akan melaksakan himbauan tersebut, sekaligus akan mendata dan melakukan test kesehatan terhadap karyawannya jika terpaksa harus berpergian keluar kota, seperti dituturkan langsung oleh sugianto selaku site administration manager pt waskita karya.

Kita minta untuk menunda kepergian tapi kalo terpaksa kita data dan periksakan ke puskesmas,misalkan ada di duga ,karena rata rata karyawan bumn pt waskita ini bukan orang purworejo. Menurut data yang diperoleh dari posko  monitoring data covid 19 pemda purworejo, hingga minggu pagi, terdapat 110 orang dalam status orang dalam pemantauan ( ODP ), sedangkan 102 orang, status pasien dalam pengawasan  ( PDP ), dengan 3 diantaranya tengah menjalani disolasi di rumah sakit umum daerah purworejo. Dari Purworejo Jawa Tengah, Suryanedi untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment