RAKA AKMAL DEDIKASIKAN DIRI BERGABUNG MENJADI RELAWAN KEBENCANAAN DI BPBD KOTA BANJAR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 3 Maret 2020 – Umumnya para remaja masa kini menghabiskan waktu untuk bersama teman teman, bahkan tak jarang pergaulan banyak diantaranya malah terjerumus ke hal hal yang negatif.

Tapi untuk sosok Raka Akmal (16) berbeda dengan kebanyakan remaja seumurnya, Raka salah satu siswa SMP IT kota Banjar yang masih duduk di bangku kelas 9 ini sangat peduli dengan kondisi sosial yang ada di kota Banjar, bahkan dia mengabdikan diri untuk menjadi relawan kebencanaan, dan itu di lakukan setiap sepulang sekolah.

Pendidikan karakter di sekolahnya lah yang membuat anak sepertinya Raka rela menghabiskan waktu nya demi untuk menolong orang orang yang terdampak oleh bencana. “Itu merupakan panggilan jiwa, susah untuk di ungkapkan,” tuturnya kepada Indonesia Bangkit Network pada Selasa (3/2/2020).

Bahkan lebih dari itu uang jajan yang selama ini di berikan kedua orang tuanya dia kumpulkan untuk membeli semua peralatan kebutuhan kebencanaan, seperti helm, pelampung, jas hujan yang terbilang tidak murah. ” Saya malu musti minta kebutuhan peralatan kebencanaan kepada papa dan mama saya, akhirnya saya berininsiatif mengumpulkan uang jajan sehari hari untuk beli kebutuhan saya,” ujarnya.

Tanggapan positif juga di lontarkan Endin salah satu petugas BPBD yang selama ini dekat dengan Raka, menurut dia jarang sekali anak sebaya dia sampai berfikir jauh dan mengabdikan dirinya menjadi seorang relawan. “Salut buat dia, ini seharusnya menjadi contoh buat remaja sebaya nya ketika kegitan di luar sekolah di salurkan ke kegitan kegitan positif,” ungkap Endin

Raka Akmal yang biasa di panggil Bungsu oleh para petugas BPBD ini setiap hari menghabiskan waktu di Mako kantor Dinas BPBD kota Banjar, bahkan kedua orang tuanya sudah tak risau lagi karena tau kalau anaknya selalu ikut para petugas menangani kebencanaan bahkan sampai larut malam. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment