Kurma

(IndonesiaBangkit, Jakarta) Menjelang Bulan Ramadhan, hidangan yang umum dicari untuk berbuka adalah buah Kurma. Dalam bahasa Arab dikenal sebagai Tamr atau di bahasa latin dikenal Phoenix Dactylifera atau jenis Palmae yang bisa dimakan langsung yang biasa tumbuh negara negara Timur Tengah.

Namun kini masyarakat atau publik Pekanbaru Riau tidak perlu harus berangkat ke Timur Tengah hanya untuk melihat langsung pohon kurma. Cukup datang ke halaman Masjid Annur Pekanbaru Riau, sudah bisa melihat secara langsung pohon kurma tumbuh dan kini bahkan tengah berbuah.

Puluhan warga yang menyempatkan diri tidak lupa untuk melihat dan berfoto di depan pohon kurma yang sedang berbuah . Sebagaian besar pengunjung mengaku takjub dan heran ada pohon kurma dapat berbuah di indonesia khususnya di provinsi Riau

Kurma

Masjid Annur yang terletak di jalan Hangtuah pekanbaru kini sudah ramai dikunjungi puluhan warga beribadah sekaligus yang khusus datang untuk sekedar melihat pohon kurma ini tumbuh dan berbuah. Total dari 6 pohon kurma yang ada saat ini sudah dua yang berbuah. Untuk melindungi agar tidak dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab, saat ini pengurus Masjid Annur berinisiatif memagari pohon kurma tersebut.

Untuk semakin mengembangkan pohon kurma sehingga menghasilkan buah lebih banyak, pengurus berencana mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pelatihan serta seminar pembudidayaan pohon kurma langsung ke negara Timur Tengah. (Caisar Ginting)

 


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment