PULUHAN SISWA SD DI PURWOREJO BERLOMBA MENJADI POLISI CILIK TERTIB BERLALU LINTAS

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 25 Maret 2018 – Untuk mengenalkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Purworejo bersama Dinas Pendidikan mengadakan lomba Polisi Cilik ( Pocil) bertempat di halaman Satlantas Polres Purworejo, pada Minggu (25/03) pukul 07.00.

Lomba Pocil diikuti oleh 6 peserta dari SD Se – Kabupaten Purworejo yaitu SDN Doplang, SDN Kutoarjo, SDN Pangen Gudang SDN Pangenrejo, SDN Tirtodranan dan SDN Purworejo. Menurut Kasatlantas Akp.Himawan sebetulnya semua Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Purworejo sudah diundang untuk turut serta lomba, namun sampai acara dimulai hanya 6 SD yang memastikan berlomba.

“Walaupun diguyur hujan peserta lomba sangat bersemangat, semoga tahun depan semua sekolah (SD) se – kabupaten Purworejo bisa berpartisipasi ikut serta dalam kegiatan Pocil,” terang Kasatlantas Purworejo, Akp. Himawan.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Kasatlantas menjelaskan dewan juri lomba kali ini terdiri dari Bripka Ira Fahramita, Aiptu Heri Juli Hastanto, dan Brigadir Ibnu Ari Wibowo. Acara kali ini mengusung tema Edukasi Pendidikan Lantas Pada Usia Dini dan para pemenang Polisi Cilik (Pocil) nanti akan diikutkan lomba ditingkat propinsi di Polda Jateng.

Acara perlombaan ini juga untuk mendidik para siswa SD secara dini agar mempunyai kepribadian mandiri dan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya tertib berlalulintas. Masyarakat sendiri saat ini masih awam terkait budaya tertib berlalu lintas sehingga banyak terjadi kasus kecelakaan berlalu lintas. (Suryanedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment