PULUHAN RIBU DOKUMEN DUKUNGAN RAIB, CALON BUPATI SLAMET RIYANTO GUGAT KPU PURWOREJO

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 30 Juli 2020 – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Slamet Riyanto-Suyanto, mendatangi Bawaslu Purworejo, Kamis sore (30/7). Mereka datang untuk melakukan upaya sengketa akibat syarat dukungan perbaikan mereka ditolak oleh KPU pada tanggal 28 Juli lalu.

Bapaslon didampingi oleh Tim Penasihat Hukum (PH) dari Kantor Hukum Corporate Law Firm Wasono, SH & Partners yang beralamat di Kelurahan Cangkrep Lor RT 5 RW 1, Kelurahan/Kecamatan Purworejo. Mereka diterima oleh Amri, staf Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Purworejo.Menerangkan mengenai kelengkapan dokumen permohonan yang harus mereka bawa, batas waktu dan gambaran umum proses penyelesaian sengketa.

Bapaslon dan tim PH baru konsultasi, mereka akan memasukkan dokumen sengketa Senin (3 agustus 2020),” tegas Amri. Hari Senin (3 agustus 2020) pukul 24.00 WIB adalah batas maksimal pendaftaran sengketa tersebut.
Saat ditemui tim (indonesiabangkit.network) Penasihat hukum Bapaslon perseorangan, Wasono menjelaskan bahwa, yang mereka sengketakan adalah hilangnya syarat dukungan sejumlah 10.280 berkas. “Hilangnya syarat dukungan tersebut mengakibatkan syarat dukungan perbaikan tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga akhirnya ditolak KPU,” tutur Wasono.

Penasihat hukum akan terus berjuang hingha hak pemberi kuasa untuk ikut kontestasi dalam Pilkada Purworejo terpenuhi. “Kami juga sedang mempertimbangkan mengajukan gugatan PMH ke PN Purworejo. Jika memang dalam proses hilangnya ribuan syarat dukungan ada indikasi pidana, akan kami laporkan juga,” tegas Wasono. Senada dengan Wasono, Basuki Rahmat juga menjelaskan bahwa dari keterangan kliennya ada 1.000 syarat TMS yang KTPnya dobel, bukan KTP El dan foto kopi KTP tidak jelas.

“Okelah 1.000 lebih TMS, yang kami persoalkan adalah 9.000 syarat dukungan itu kemana? Kami juga tidak mempersoalkan Kecamatan Pituruh (2.006 berkas) yang terlambat menyerahkan, yang kami pertanyakan kurang lebih 9.000 syarat dukungan dikemanakan,” tanya Basuki Rahmat. KPU Purworejo menolak syarat dukungan Bapaslon perseorangan karena tidak memenuhi syarat dukungan perbaikan yang harus mereka serahkan, yaitu 35.568. Dari Purworejo Jawa Tengah Suryanedi untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment