PULUHAN PRAMUKA SMK TEKNOLOGI MODERN KALIPUCANG BANTU WARGA DESA BANJAHARJA PERBAIKI JALAN

(IndonesiaBangkit.Net, Pangandaran) – 26 September 2018 – 50 anggota pramuka dari SMK Teknologi modern, kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, selama 3 hari ikut membantu warga membangun pengecoran jalan desa banjarharja, Kwcamatan Kalipucang, Pangandaran sepanjang 500 meter. Jalan ini adalah akses utama penghubung antar desa banjarharja dan tunggilis kalipucang.

Ketika jalan ini belum dibangun, untuk keluar masuk desa, warga mengaku kesulitan lantaran kondisi jalan yang terjal. Apabila turun hujan, warga dipastikan tidak bisa keluar masuk desa menggunakan jalan ini. Sejak tahun 1992 silam, jalan ini baru pertama kali dibangun dan mendapatkan apresiasi dari warga. karena kurangnya tenaga untuk membangun jalan, tokoh masyarakat setempat berinisiatif mengundang pihak SMK Teknologi modren Kalipucang untuk turut serta membangun jalan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada lingkungan, sekaligus mendidik siswa kami agar lebih peduli terhadap permasalaham lingkungan.” jelas Denny Rudini, Wakil Kepala Sekolah SMK Teknologi Modern Kalipucang kepada IndonesiaBangkit.Net. Usai membantu warga, seluruh anggota pramuka SMK Teknologi modern Kalipucang akan disebar ke empat desa di kecamatan Kalipucang.

Kegiatan di empat desa ini, seluruh pramuka akan dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial, keagamaan, dan pendidikan. “Kegiatan pramuka saba desa ini merupakan agenda tahunan dari SMK Teknologi Modern kalipucang, agar seluruh siswa memiliki jiwa sosial yang tinggi.” tambah Denny.(Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment