Mobil Internet

(IndonesiaBangkit, Pontianak) Informasi dan teknologi kini sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia di Zaman Globalisasi. Tak terkecuali diwilayah terpencil dan belum memiliki infrastruktur memadai seperti halnya di kabupaten Kubu Raya, kalimat Barat. 

Untuk itulah pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi memberikan bantuan mobil Internet kecamatan. Ini sebagai bentuk tanggung Jawab pemerintah untuk mengakselerasi komunikasi dan informasi yang jauh dari akses memadai.

Mobil Internet

Namun apabila melihat pemandangan berikut, maka semua tujuan tersebut sepertinya tidak akan terpenuhi. Bagaimana tidak sebanyak 62 unit mobil Internet kecamatan hanya teronggok bak barang rongsok di penampungan.

Puluhan mobil ini sudah terlantar selama dua bulan terakhir dan hampir hampir sudah tertutup semak belukar. Dari pengakuan salah satu warga di desa Sei Rengas, Kecamatan Kakap kabupaten Kubu Raya sebanyak 75 unit,  13 diantaranya ditarik keluar untuk di pulang ke Jakarta guna diperbaiki.

Mobil Internet

Apabila sore hari, mobil mobil ini kerap dijadikan arena permainan oleh anak anak. Padahal sepintas kondisinya mobil masih baik dan bisa dioperasikan. Setiap satu unit mobil ini sendiri ditaksir seharga milyaran rupiah, muncul kemudian pertanyakan bagaimana tanggung jawabanya? (Andre Tono)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment