PT APL BELUM KONFIRMASI DUGAAN KARYAWANNYA YANG DIISOLASI DI RS ASIH HUSADA USAI JALANI RAPID TEST

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 12 Juni 2020 – Pasca pemberlakuan PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar) telah usai, akan tetapi perintah Kota Banjar akan segera memberlakukan AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru). Dalam memasuki masa transisi atau pun masa pemulihan pemerintah gencar melakukan penyemprotan dan juga test rapid masal di setiap tempat, baik itu pusat perbelanjaan, Perkantoran dan juga fasilitas umum.

Belum lama ini tepatnya, Minggu keberadaan gereja di kota Banjar menjadi target penyemprotan dan juga test rapid, ke setiap jemaat yang datang, salah satu Gereja yang berada di Lingkungan Cimenyan I, Rt 03/Rw 002 menjadi target penyemorotan dan rapid test masal, dan dari hasil test keluar dua orang yang di duga reaktif.

Dari kedua orang tersebut salah satunya adalah karyawan PT APL berinisial MS, setelah dinyatakan rekatif MS segera dilarikan ke RS ASIH HUSAD untuk melakukan isoslasi. “Benar dari hasil rafid test tersebut ada yang reaktif salah satu nya diduga karyawan yang selama ini bekerja di PT APL, ” ujar salah satu tim medis dari dinkes yang tak mau di sebut namanya.

Jelas setelah kedapatan reaktif salah satu karyawan nya, keberadaan PT APL perlu adanya perhatian dan pemeriksaan selanjutnya yang selama ini luput dari pemantauan dan juga pemeriksaan serta penyemprotan.

Dengan kasus adanya karyawan yang reaktif kita khawatir dengan kondisi PT APL apalagi di perusahaan tersebut memperkerjakan ratusan atau bahkan ribuan pekerja,” ungkap salah satu warga yang kebetulan tinggal tidak jauh dari perusahaan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, (11/6/2020) pihak perusahaan belum memberikan tanggapan terkait kasus salah satu karyawan nya yang kedapatan reaktif hasil rapid test masal. Dari Banjar Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment