PROYEK PENGOLAH AIR BERSIH BIO TEKNOLOGI BERNILAI 2,4 MILIAR DI ACEH UTARA, MUBAZIR TAK TERURUS

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 12 Februari 2018 – Proyek Bio teknologi dusun Alue Ei mudek  teupin reusip sawang, aceh utara  dilaporkan terbengkalai dan kini terancam jadi besi tua. Masyarakat setempat meminta pemerintah segera mengoperasikan peralatan ini sebelum tempat ini menjadi sarang ular.

Proyek Bio teknologi ini dibangun dinas pertambangan dan energi aceh pada tahun 2011 dan kini sudah ditumbuhi ilalang. Peralatan seperti tangki air dan filter sudah mulai berkarat dan sebahagian telah rusak.

Tokoh masyarakat setempat, Teuku Iskandar menyesalkan proyek pembangunan ini jadi mubazir. Padahal keberadaan water treatment plant di desa ini sangat dibutuhkan masyarakat banyak namun sia sia dan ini perlu dilakukan pengusutan dari unsur terkait.

Selain itu pemerintah aceh diminta untuk secepatnya menyerahkan alat pengolahan air ini kepada pemda setempat agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat apalagi daerah ini termasuk daerah yang sulit mendapatkkan air bersih untuk konsumsi.

Bio teknologi ini dibangun pada tahun 2011 lalu dan menghabiskan anggaran 2,4 milyar dari dana otsus. Proyek dikerjakan PT Venesa Citra Nusantara yang beralamat di jalan kebon sirih no 40 Gambir Jakarta Pusat pada agustus 2011. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment