(IndonesiaBangkit.Net, Padangsdimpuan) Kecewa dengan jalan rusak yang sudah berlangsung sekitar 3 Tahun dan tak kunjung dilakukan perbaikan, warga Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, melakukan aksi protes dengan cara panjat pinang di Jalan yang rusak. Warga mengaku merasa kesal meski Indonesia sudah merdeka selama 72 tahun namun warga di Jalan Mt Haryono, Kelurahan Bincar, Kota Padangsidimpuan merasa belum Merdeka. Kondisi kerusakan jalan sangat memprihatinkan apabila musim penghujan tiba badan jalan sering berlumpur dan berdebu apabila musim kemarau tiba.

Warga terpaksa melakukan kegiatan panjat pinang di jalan yang rusak sebagai bentuk aksi protes terhadap kinerja Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, yang dinilai tidak peduli dengan kondisi kerusakan jalan tersebut. Selain kecewa dengan kondisi kerusakan jalan yang sudah berlangsung sekitar tiga tahun tersebut, dilokasi tersebut juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas. bahkan telah memakan korban jiwa pengendara sepeda motor tewas ditabrak truck yang terperosok.

Kondisi jalan selain berlubang, Bahkan kini sudah tidak memiliki Aspal lagi, Sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut J harahap salah seorang warga mengaku kondisi kerusakan jalan ini sudah berlangsung sekitar tiga tahun lalu, namun kondisi terparah terjadi dalam satu tahun terakhir. Sering terjadi kecelakaan lalu lintas dilokasi tersebut.

“Warga sangat kecewa dengan kondisi kerusakan jalan ini, y kita berharap diperbaiki jangan dibiarkan aja”, ujarnya Sebelumnya pada tahun 2014 lalu Dinas Pekerjaan Umum Kota Padangsidempuan, telah melakukan perbaikan jalan tersebut dengan mengucurkan dana sebesar Rp. 850 juta, namun sekitar satu bulan jalan yang telah dibangun kembali rusak. (Dedi)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment