Xi Jinping

(IndonesiaBangkit, Peking) Duta besar Palestina untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Fariz Mehdawi menyerahkan berkas berkas pengangkatannya sebagai duta besar baru kepada presiden Cina Xi Jinping, Selasa (17/05/2016) di aula utama rakyat, Peking, ibu kota Tiongkok.

Sang Presiden mengungkapkan harapannya untuk Mehdawi, agar dirinya sukses mengemban tugas untuk memperkuat hubungan antara Palestina-Tiongkok.

Dalam pertemuan tersebut, Jinping juga menegaskan dukungan pemerintahnya terhadap isu Palestina. Menurutnya, Republik Rakyat Tiongkok mendukung penuh hak hak rakyat Palestina dalam mendapatkan kebebasan bernegara.

Jinping menitipkan salam hormatnya kepada Mehdawi untuk presiden Mahmud Abbas serta seluruh penduduk Palestina.

Dalam kesempatan yang sama, giliran Mehdawi menyampaikan salam hormat dari presiden Mahmud Abbas kepada Presiden Tiongkok dan segenap pejabat pemerintahan serta seluruh warganya. Mehdawi Juga menjelaskan perkembangan terbaru yang dialami warga Palestina saat ini.

Ia juga menegaskan bahwa para pejabat pemerintahan dan penduduk Palestina sangat peduli terhadap perkembangan hubungan dan kerja sama antara Palestina dengan Tiongkok dan warga nya. Ia menilai Tiongkok memiliki peran yang sangat penting dalam usaha internasional untuk mewujudkan perdamaian di wilayah timur tengah.

Perlu diketahui, sebelum menjabat sebaga duta besar Palestina untuk Tiongkok, Farez Mehdawi menjabat sebagai duta besar Palestina untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Onim/SuPal)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment