PRAJURIT BUAYA PUTIH TURUN KE JALAN

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 18 Mei 2019 – Dalamu suasana senja di sekitar Alun-alun Kota Banjar, puluhan prajurit Yonif Raider 323 Kostrad turun ke jalan (18/05). Aksi turun jalan ini dilakukan dalam rangka membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di sekitar lokasi tersebut. Kegiatan tersebut diinisiasi langsung oleh prajurit sebagai sebuah kegiatan rutin di setiap Bulan Ramadhan.

Tak hanya membagikan sajian sederhana untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas, terlihat prajurit 323 Kostrad juga memberikan takjil kepada anggota Sat Lantas Polres Banjar yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Banjar. Menurut Kapten Inf Ilham Panji Akbar, Dankipan A Yonif Raider 323, “kegiatan berbagi takjil ini merupakan upaya menciptakan kedekatan prajurit dengan masyarakat Kota Banjar khususnya”. Ia juga menambahkan, “semua yang disajikan sore ini adalah hasil keikhlasan prajurit yang ingin berbagi, tidak ada paksaan bagi prajurit”.

Masyarakat yang ada di sekitar Alun-Alun pun menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan anggora Yonif Raider 323 ini. “saya tidak ragu lagi dengan kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat, saya bangga liat TNI yang bisa dekat dengan warga”, komentar Anang (47 thn) salah seorang warga yang kami temui.

Dalam suasana bulan puasa ini juga menurut informasi Yonif Raider 323/BP juga akan melakukan pembukaan posko mudik berbentuk rest area di Jalan Nasional Ciamis – Cilacap untuk membantu masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman. Rencananya Rest Area Mudik Yonif Raider 323 akan dibuka di depan gerbang masuk Ksatrian Batalyon. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment