POSTING STATUS HINA AMIEN RAIS, STAF AHLI PDAM BEKASI TERANCAM PENJARA 6 TAHUN

(IndonesiaBangkit.Net, Bekasi) – 16 April 2018 – Bijak dalam bermedia sosial saat ini sudah menjadi keharusan apabila tidak ingin berurusan dengan aparat penegak hukum. Seperti halnya yang menimpa seorang oknum staf ahli PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Patriot, berinisial YSC.

Dirinya dilaporkan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) pada senin (16/04) ke Polresta Bekasi Kota dengan tuntutan dugaan ujaran kebencian di media sosial. Laporan dilakukan Ketua KPPD (Komite Pemenangan Pemilu Daerah) DPD PAN Kota Bekasi, Jon Edy didampingi Ketua DPC PAN Bekasi Utara, Very Julian, Ketua POK, DPD PAN Irsandy Usmar beserta Kuasa Hukum DPD PAN, Yusrizal .SH.

 

Dihadapan petugas jaga mereka melaporkan perbuatan YSC yang sudah jelas menghina Ketua Dewan Pembina PAN, Amin Rais di status yang ditulis di Facebook nya. “YSC kita laporkan dengan dugaan melanggar Pasal 28 UU nomer 19 tahun 2016 tentang atas perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, bahwa seseorang yang menyebarkan ujaran kebencian. Ancaman pidana 6 tahun, denda maksimal Rp.1 miliar.”ujar Kuasa Hukum, Yusrizal.SH pada media.

Seperti diberitakan, YSC yang kesehariannya merupakan Staf Ahli di PDAM Tirta Patriot menulis sebuah pernyataan di media sosial¬† berbunyi “Mencermati lontaran kata katanya, Mbah Amin Rois itu lebih menyerupai provokator¬†pemecah belah bangsa..”

Sementara, Ketua KPPD DPD PAN Kota Bekasi, Jon Edi menyesalkan perbuatan YSC yang sudah menghina orang yang dihormati tidak saja di PAN maupun di Muhammadiyah. “Dia (YSC) itulah yang provokator telah memancing kegaduhan di masyarakat.”tandas Jon Edi. (Rio)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment