POLSEK POASIA DAN SATRESKRIM POLRES KENDARI UNGKAP PENCURIAN PULUHAN KENDARAAN BERMOTOR

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 22 Mei 2018 – Kepolisian sektor Poasia berhasil mengungkap kasus pencurian puluhan kendaraan bermotor. Bermula dari adanya laporan masyarakat terkait kehilangan kendaraan bermotor di kelurahan kambu kota kendari beberapa waktu lalu membuat tim buser polsek Poasia langsung turun ke lapangan untuk melakukan investigasi.

Pengungkapan kasus dibantu oleh tim Satreskrim Polres Kendari, akhirnya tim buser melakukan mengamankan 1 orang berinisial S yang merupakan warga kota Kendari dan sering bermukim di desa Konda Konawe Selatan.

Dari hasil interogasi  polisi mengetahui ternyata kasus curanmor yang di lakukan tersangka S tidak sebatas 1 unit kendaraan saja  namun sudah mencapai 40 unit kendaraan bermotor roda dua. Rata rata telah di jual kepada warga masyarakat yang tersebar di beberapa lokasi seperti Konda, Moramo dan Moramo utara kabupaten Konawe Selatan.

Kapolres kendari AKBP Jemi Junaedi mengungkapkan, kasus ini merupakan kasus curanmor terbesar pada tahun 2018 dimana dari barang bukti curanmor ini pula di tambah dengan 3 unit kendaraan yang di perjual belikan di media sosial secara bodong.

“Total keseluruhan yang di amankan berjumlah 43 unit kendaraan hasil curian dan dari pengakuan tersangka S kendaraan ini di jual dengan harga bervariasi antara 2 juta hingga 5 juta rupiah ”. Jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga yang menjadi korban pencurian kendaraan Syafaat mengungkapkan bahwa, ia mengalami pencurian kendaraan pada bulan maret 2018 lalu di sekitar kampus Universitas Haluoleo (UHO) dan ia telah membawa surat surat kendaraan miliknya untuk di cocokan dengan barang bukti yang telah di amankan oleh petugas kepolisian polsek poasia.

Dari 43 barang bukti kendaraan hasil curian ini  15 di antaranya sudah di identifikasi pemiliknya, Oleh karena itu pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan untuk datang ke polsek poasia dengan membawa kelengkapan surat kendaraan untuk melakukan pencocokan surat tanda kendaraan.(Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment