POLRES BANJAR TERAPKAN STATUS PENGAMANAN SIAGA SATU MENYUSUL AKSI TEROR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 15 Mei 2018 – Pasca kerusuhan di Lapas Mako Brimob dan serangan Bom di depan Mapolrestabes Surabaya, Polres Banjar Polda Jabar meningkatkan pengamanan. Bahkan khusus pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres maupun Polsek menjadi siaga 1.

“Dua hari lalu, atau tiga hari sampai sekarang kita melaksanakan sistem pengamanan mako. Jadi semuanya sudah kita lakukan pengamanan Mako, pengaman tingkat tinggi. Siaga satu statusnya,” katanya Kapolres Banjar Akbp Martinus kepada IndonesiaBangkit.Net. Dirinya menjelaskan setiap anggota yang piket di Pos Jaga kini menggunakan senjata api lengkap dan setiap pengunjung wajib diperiksa barang bawaannya.

“Kalau kemarin penjaga cuma berdiri aja. Senjata disimpan di gudang, sekarang dikeluarkan terus yang piket ditambah. Terus pengecekan-pengecekan pengunjung,” ucap Akbp Matrius. Akbp Matrius belum mengetahui sampai kapan status siaga satu ini diterapkan.

Penurunan status penjagaan akan melihat dari kondisi yang berkembang dan tentunya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan takut melawan terorisme. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment