POLISI MILITER LHOKSEUMAWE KEMBALI TANGKAP PULUHAN TON MINYAK ILEGAL OKNUM TNI DI AMANKAN

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 16 Agustus 2018 – Polisi Militer Lhokseumawe kembali tangkap puluhan ton minyak ilegal yang di angkut dengan truk tangki dan truk barang. Polisi Militer menduga kegiatan ilegal ini di kawal aparat penegak hukum dimana ditemukan fakta, lima awak truk  diamankan bersama seorang oknum aparat TNI.

Truk tangki yang mirip dengan angkutan pertamina ini di jadikan alat angkut minyak yang di duga tanpa memiliki dokumen resmi. Polisi militer dari Denpom Lhokseumawe menangkap truk ini bersama dua awak truknya yang mengaku baru kali ini menyeludupkan minyak ke sumatera utara.

Pengemudi truk yang berasal dari sumatera utara ini mengaku hanya dibayar dua juta setengah rupiah setengah untuk mengangkut minyak mentah dari Matang Glumpang dua bireun menuju medan. Dirinya mengaku tidak mengetahui kemana minyak ini akan dibawa karena pemiliknya akan menghubungi mereka setelah tiba di kota medan.

Komandan Denpom Letkol cpm Suharto memerintahkan anggotanya memeriksa truk ini dan ternyata tidak memiliki dokumen resmi dan kegiatan ini diduga di beking aparat penegak hukum. “Ini merupakan tangkapan ke dua setelah minggu lalu hampir dua puluh ton minyak mentah kita tangkap, dan nanti kita akan serahkan ke polres Lhokseumawe.

” Saya telah melaporan persoalan ini pada atasan masing masing termasuk adanya dugaan oknum penegak hukum yang membeking pengangutan minyak ilegal ini ” jelas Dan Denpom kepada IndonesiaBangkit.Net. Selain menangkap truk tangki, POM juga mengamankan satu truk minyak bensin hasil olahan dari perlak aceh timur, dimana empat puluh enam drum bensin ini akan di pasok ke pidie aceh. Truk beserta seorang oknum TNI yang di duga sebagai beking telah di amankan. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment