POLISI MILITER LHOKSEUMAWE AMANKAN PULUHAN DRUM MINYAK MENTAH  ILEGAL BERSAMA EMPAT KURIRNYA

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 12 Agustus 2018 -Sembilan puluh empat drum atau delapan belas ton lebih minyak mentah beserta dua supir dan kernek truk di tangkap aparat denpom 1 iskandar muda Lhokseumawe. POM mensinyallir ada keterlibatan oknum aparat membeking penyeludupan minyak aceh ke sumatera utara ini.

Dua truk berisikan sembilan puluh empat drum minyak mentah asal umur minyak ilegal  kabupaten bireun ini diamankan denpom 1 i
Iskandar Muda Lhokseumawe, kedua truk ini di tangkap di kawasan simpang jalan elak Lhokseumawe sedang mengarah ke sumatera utara.

Komandan detasemen polisi militer lhokseumawe Letkol CPM Suharto mengatakan truk bermuatan minyak mentah ini di tangkap malam tadi dalam waktu yang berbeda oleh anggotanya. Mengetahui adanya penyeludupan ini, pihaknya memerintahkan anggotanya untuk menghentikan truk dan setelah dimintai dokumen kedua supir truk ini tidak mampu memperlihatkan surat suratnya.

”Saya sudah laporkan ke komando atas dan sudah saya koordinasikan ke kapolres jadi untuk masalah ini proses hukum selanjutnya karena ini ranahnya polisi saya limpahkan pada polres, sebagai mana pernah terjadi di aceh timur ada korban banyak karena tidak ada safetynya sehingga dari kejadian tersebut dari kapolda ,pangdam ,danpom memerintahkan sebelum ada legalitas dari pemerintah kami diperintahkan untuk menangkap dan dilanjutkan dengan proses hukum“ tegas komandan denpom pada IndonesiaBangkit.Net.

Dalam pemeriksaan POM, mensinyalir adanya keterlibatan oknum aparat penegak hukum dan kasus ini telah di laporkan ke pemimpin tertinggi oknum tersebut untuk ditidak lanjuti. Sementara para supir dan kernet truk ini, Sy dan MU warga juli Bireun dan MI dan WA, warga Jeumpa Bireun diamankan bersama barang bukti, yang selanjutnya akan diproses hukum.

Pasca terbakarnya sumur minyak di rantau perlak aceh timur 25 april lalu yang menelan banyak korban jiwa, diketahui aktifitas penyelundupan Minyak Mentah terus terjadi. Minyak yang di amankan ini berasal dari kabupaten bireun dan diduga akan di seludupkan ke sumatera utara. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

1 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment