PLN & KAJATI SUMUT BERIKAN BANTUAN PERBAIKAN SEKOLAH DI NIAS SELATAN

(IndonesiaBangkit.Net, Kepulauan Nias) – 2 Mei 2018 – Ditengah perayaan hari pendidikan nasional, potret buruk dunia pendidikan masih terjadi dibeberapa daerah. Seperti yang terjadi di puluhan SMA atau sederajat di Nias Selatan di Sumatera Utara yang minim fasilitas, tidak layak dan terlantar.

Ini menggugah hati Kejaksaan Negeri Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan menggagas program Jaksa Masuk Sekolah. Kunjungan ini memetakan kondisi sekolah sekolah di kabupaten Nias Selatan yang luput dari perhatian pemerintah provinsi sumatera utara karena letaknya yang terpencil.

Sekolah yang dikunjungi antara lain SMAN 3 Lahusa dimana secara kasat mata, jauh dari layak dimana 200 siswa harus belajar hanya di 3 ruangan kelas berdinding potongan dan daun Rumbia. Keadaan ini diakui sudah dialami selama bertahun tahun lalu dan belum ada perhatian dari dinas terkait pemerintah daerah maupun pusat.

Dalam kunjungan ini para Jaksa juga memberikan kesadaran hukum para siswa terkait pemberantasan Korupsi serta bahaya narkoba. Bersama PLN, Jaksa berkomitmen memberikan bantuan Rp 450 juta yang dialokasikan dari dana CSR berikut 3 unit komputer yang diberikan secara simbolis oleh Kajati Sumatera Utara, Bambang Sugeng Rukmono. (Agustinus)

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment