PESAWAT MENDARAT DARURAT AKIBAT RUSAK BAN SAAT LEPAS LANDAS

(IndonesiaBangkit.Net, Nabire) – 8 November 2017) Pesawat D’Monim Air PK-HVM melakukan pendaratan darurat tepat pukul 11.20 WIT di Bandara Douw Aturure Nabire Jln. Sisingamangaraja Kab. Nabire Provinsi Papua. Pesawat yang dikemudikan Pilot Kapten Kastha dan Co Pilot Widy dengan 2 orang kru pesawat yang membawa 16 Penumpang dari Bandara Perintis WAVF/Fawi Distrik Fawi.

Pesawat mendarat dengan kondisi keadaan Ban Kanan pesawat pecah serta body pesawat sebelah kanan robek sepanjang 2 meter. Dari keterangan yang IndonesiaBangkit.Net himpun, pada pukul 10.00 WIT pesawat lepas landas dari Bandara WAVF /Fawi akan tetapi saat proses take off ada kendaraan yang melintas. Akibatnya Ban kanan dan badan pesawat mengenai kendaraan roda tiga jenis merk viar yang melintas di ujung landas pacu.

Pesawat D’Monim Air PK-HVM tetap melanjutkan perjalanan dan pada pukul 11.18 WIT landing di Bandara Douw Auturure Nabire Kabupaten Nabire. Namun mengingat ban pesawat bagian kanan mengalami kerusakan (pecah) dan kebocoran pada tanki Avtur mengakibatkan pesawat baru terhenti kira-kira 300 M dari ujung landasan.

Petugas PKP – PK dan pegawai Bandara dengan dibantu Anggota Polsubsektor kawasan Bandara Nabire melaksanakan evakuasi penumpang dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran pesawat. Beruntung pilot, beserta Kru dan seluruh penumpang selamat dalam insiden tersebut. (Master)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment