PERTANYAKAN LEGALITAS BURUH ASAL CINA, PULUHAN DEMONSTRAN DUDUKI KANTOR IMIGRASI KENDARI

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 22 Mei 2018 – Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa atau demonstrasi dikantor imigrasi Kendari senin 21 Mei kemarin. Aksi sejumlah mahasiswa ini mempertanyakan Legalitas Tenaga Kerja Asing (TKA) ang berada bekerja di wilayah kota Kendari.

Disayangkan aksi mahasiwa ini tidak bisa bertemu dengan kepala kantor imigrasi hingga mereka memaksa masuk. Aksi ini nyaris membuat kericuhan antara para demonstran dengan kepolisian yang coba menghalang halangi mahasiwa untuk masuk.

Menurut koordinator aksi, aksi para mahasiswa ini kembali pertanyakan legalitas sejumlah TKA yang bekerja di wilayah sulawesi tenggara. Karena diduga sejumlah TKA tersebut masuk tidak menggunaka visa tenaga kerja, visa wisata ataupun visa lainnya .

Berdasarkan data hasil survey yang dilakukan oleh mahasiswa  menyebutkan adanya perbedaaan ribuan data tka  di kantor imigrasi dan kantor dinas ketenaga kerjaan sultra sehingga para demostran menilai  pihak imigrasi telah melakukan kerjasama dengan penyedia TKA  untuk kepentingan pribadi .

Sebelum menuju kantor imigrasi  para demostran menggelar aksi swiping kendaraan di perbatasan kota kendari dan konawe selatan terhadap kendaraan yang diduga ditumpangi para tka yang baru tiba melalui bandara haluoleo kendari .


Dalam kegiatan tersebut para demontrans tidak menemukan tka yang melintasi jalan tersebut  diduga aksi forum komunikasi mahasiswa universitas haluoleo ini bocor. (Utha)


Was This Post Helpful:

1 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment