PERKUAT SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 1308-04 / KITOM BANTU PEMBUATAN PERAHU NELAYAN

(IndonesiaBangkit.Net, Luwuk Banggai) – 12 Februari 2020 – Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat penting, mengingat mereka berada di ujung terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantaow, S.Sos, M.Tr.Han, M.I.Pol mengharapkan agar para Babinsa bisa memahami masalah yang ada di sekitarnya dan bertindak sigap dan cepat jika ada masalah-masalah yang terjadi di desa khusunya yang berada di Desa binaannya.

Kemampuan Babinsa yang ada di desa sangat penting sekali, dengan prinsip “Temu Cepat, Lapor Cepat”. Jangan sampai ada hal yang terjadi di sebuah desa tetapi tidak dipahaminya. Hal ini Keliru besar kita. Saya minta, sekecil apapun permasalahan yang terjadi di wilayah, Babinsa harus berperan aktif dalam menyikapi perkembangan yang terjadi. Ini tugas paling penting, jangan sampai masalah kecil dibiarkan hingga menjadi besar dan tidak terkendali, terutama yang berkaitan dengan terorisme.

Demikian juga jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan, Babinsa harus tanggap dan dapat mengatasi dan membantu kesulitan yang terjadi di masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1308-04/Kintom Koptu Jufri Lateke yang dengan tulus membantu warga Desa binaannya yakni di Desa Dimpalon Baru, Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai. Babinsa Koptu Jufri Lateke membantu dalam pembuatan perahu nelayan milik seorang warga bapak Lasaruku Lambaya warga nelayan di Desa Dimpalon Baru, pada (06/02/2020).

Kapten Inf Herman selaku Danramil 1308-04/Kintom pada kesempatan tersebut membenarkan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya Koptu Jufri Lateke dalam membantu masyarakat untuk membuat perahu tradisional bertujuan agar masyarakat bisa mencari ikan lagi, yang mana perahu yang lama telah usang dan rusak sehingga tidak dapat dugunakan lagi untuk mencari ikan.

“Apa yang dilakukan Babinsa Koptu Jufri Lateke juga merupakan suatu bentuk serbuan teritorial yang bertujuan guna memupuk rasa kecintaan masyarakat kepada TNI khususnya Koramil – 04/Kintom”. Bapak Rumbai Abiwa selaku Kepala Desa Dimpalon Baru saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, “Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada TNI terlebih khususnya kepada Babinsa Koptu Jufri Lateke selaku Babinsa di Desa kami, dimana Babinsa kami selalu dekat kepada masyarakat Dimpalon Baru. Dengan kedekatan melalui kebersamaan inilah sehingga terciptanya suatu hubungan yang harmonis dan tidak ada jarak diantaranya demi tercapai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Abso)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment