PERINGATI HAB KE 72, KEMENAG KOLAKA ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP WATALARA

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 2 Januari 2018 – Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watalara di Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka, Selasa (02/01). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72.

Kegiatan yang diawali dengan upacara ziarah TMP sekitar pukul 07.30 ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abdul Aziz Baking sebagai pembina upacara. Bertindak selaku pemimpin upacara adalah Hijrah yang juga Wakil Kepala MTsN 1 Kolaka bidang Kehumasan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Darmawati bersama jajarannya, para pejabat eselon IV termasuk para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala Madrasah, dan ASN Kemenag Kolaka, serta para Penyuluh Fungsional dan Non PNS.

Kepala Kantor Kemenag Kolaka Abdul Aziz Baking bersama Ketua DWP Darmawati dan Kasi Penyelanggara Haji dan Umrah Agus Ramadhan melakukan tabur bunga dalam rangkaian upacara Ziarah yang digelar dalam rangka peringatan HAB ke-72 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Kolaka di TMP Watalara; Selasa (2/1/2018)

“Untuk peringatan HAB ke-72 Tahun 2018 ini, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kolaka menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah ziarah seperti yang kami lakukan hari ini,” ujar Aziz Baking, usai berlangsungnya upacara. Menurutnya, kegiatan itu merupakan mementum untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur karena membela dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Dengan kegiatan ini maka diharapkan segenap Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama bisa lebih mengerti dan menghayati akan makna perjuangan dan pengorbanan demi kemerdekaan bangsa,” katanya. Aziz berharap, dengan adanya kegiatan itu menjadi salah satu tanda rasa syukur atas eksistensi Kementerian Agama selama ini dalam membangun umat, khususnya pembinaan agama, pendidikan agama dan keagamaan serta kerukunan umat beragama.

“Selain itu, ziarah juga dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan, termasuk para tokoh dalam memperjuangkan agama dan Kementerian Agama,” katanya. Usai upacara, dilanjutkan tabur bunga pada seluruh makam pahlawan. Dan selanjutnya, jajaran Kemenag Kolaka melakukan Anjangsana ke sejumlah Pondok Pesantren yang dilkemas dalam bentuk kegiatan Silaturrahmi dan Bakti Sosial. Puncak upacara peringatan HAB ke-72 Kemenag Tingkat Kabupaten Kolaka akan dilaksanakan pada 3 Januari 2018 di Pelataran Kantor Bupati Kolaka. (Rajabbudin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment