PERINGATAN HARI ULANGTAHUN KOLAKA KE 58 BERJALAN MERIAH

(IndonesiaBangkitNet, Kolaka) – 1 Maret 2018 – Peringatan hari ulang tahun kabupaten kolaka ke 58 di alun-alun 19 november kolaka, yang jatuh pada hari ini, di sambut antusias dari masyarakat, yang menyaksikan jalannya peringatan hari jadi kolaka. Dalam upacara turut hadir, Pj gubernur sulawesi tenggara, Teguh Setyabudi, anggota DPR RI haerul saleh, pj bupati kolaka, Bupati kolaka utara Nur rahman, wakil bupati kolaka timur Merya nur, Wakil bupati cuti Jayadin, para mantan bupati dan wakil bupati kolaka, masmuddin, para muspida serta masyarakat kolaka yang turut memeriahkan acara tersebut.

Sebelum upacara peringatan hut kolaka ke 58 di mulai, para peserta terdiri TNI, Polri, Pol PP, Pegawai Rutan, karyawan PT Antam, ASN, Pelajar, serta masyarakat kolaka, turut ambil bagian dalam defile dari luar lapangan alun-alun 19 november, dimana mereka memakai baju adat mekonggal, bugis, jawa, makassar, tolaki serta baju adat lainnya.

Teguh setyabudi selaku pj gubernur sulawesi tenggara dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kabupaten kolaka,di usia kolaka yang ke 58. “ini baru pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kabupaten kolaka, saya juga melihat cukup banyak potensi sumber daya alam yang ada di kolaka, kolaka sudah maju dalam pembangunannya, maka dari itu kita wajib menjaga kolaka,serta bisa melanjutkan pembangunan dan bisa mensejahterakan masyarakat serta pelayanannya lebih bagus lagi terhadap warganya, untuk kepentingan masyarakatnya,” ujar Teguh.

Pj gubernur Sultra ini berpesan kepada masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoax, serta tidak menebar ujaran kebencian yang bisa memecah belah. ASN dihimbau bersikap netral dalam menyambut pesta demokrasi yaitu,pilkada serta pilgub nantinya.

Acara peringatan hut kolaka ke 58 ditutup oleh aksi para anak sekolah menyanyikan beberapa lagu daerah tolaki, serta di meriahkan oleh marching band SMAN1 kolaka.(Yusrin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment