PERCERAIAN DI KABUPATEN CIAMIS NAIK TAJAM DI MASA PANDEMI COVID 19

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 21 Juli 2020 – Dampak pandemi Covid 19 terjadi di semua sektor, di Ciamis Jawa barat pengadilan agama setempat mencatat. Sudah ribuan yang bercerai di masa pandemi Covid 19, penceraian didominasi faktor ekonomi.

Pengadilan agama kabupaten Ciamis mencatat dalam dua bulan warga yang mengajukan gugat cerai sudah mencapai lebih dari seribu perkara, usai masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di bulan Juni perkara gugat cerai mencapai 766 ajuan(21/7/20).

Sementara diawal hingga pertengahan bulan Juli ini, sudah mencapai lebih dari 300 perkara gugat cerai. Proses penceraian di pengadilan agama kabupaten Ciamis Jawa barat ini melakukan dengan beberapa cara diantaranya tatap muka dan online. Penceraian didominasi dengan penyebab faktor ekonomi.

Menurut Anang Permana- ketua pengadilan agama ciamis, diprediksi perkara di pengadilan agama Ciamis sudah menyediakan fasilitas online dan bantuan hukum secara gratis. Dari Ciamis Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment