PENYIDIKAN DUGAAN KORUPSI DANA DESA JALAN DITEMPAT, KINERJA KEJAKSAAN NEGERI TUAL DIPERTANYAKAN

(IndonesiaBangkit.Net, Langgur) – 10 Oktober 2019 – Publik mulai mempertanyakan kinerja Kejaksaan Negeri Tual dalam melakukan proses penyelidikan, Dugaan korupsi pengelolaan Dana Desa di Ohoi Banda Efruan, Kecamatan kei Besar Utara Timur kabupaten Maluku Tenggara. Tokoh pemuda Ohoi Banda Evruan, Ramli Madilis mengatakan, Dugaan korupsi dana Desa Ohoi banda Evruan yang sementara ditangani Kejaksaan Negeri Tual, terkesan berjalan ditempat karena sudah berbulan-bulan mengendap di Kejaksaan Negeri Tual.

“ Yang pasti kita mendukung kinerja Kejari Tual,namun kita juga mempertanyakan kejelasan penanganan proses dugaan korupsi Dana Desa Ohoi Banda Evruan, karena penyelidikanya terkesan berjalan ditempat, bahkan sudah berbulan-bulan kasus itu tinggal mengendap di Kejari Tual, ” ungkap Madilis kepada wartawan, Kamis (10/10). Madilis Mengharapkan, Pimpinan Kejaksaan Negeri Tual segera merespon agar mempercepat proses kasus tersebut , karena bilah tidak ada respon maka dalam waktu dekat, Warga akan melakukan aksi Demonstrasi di kantor Kejaksaan Negeri tual Guna mempertanyakan kejelasan Proses tersebut.

“ Kami harapkan, Kajari dan Kasipidsus ada respon positif mendengar keluhan kami, agar melanjutkan proses dugaan Korupsi Dana Desa Ohoi banda Evruan, karena bilah tidak ada lanjutan prosesnya maka , Warga akan melakukan aksi demo di Kantor Kejari Tual,” Jelas Madilis. Kejaksaan Negeri Tual telah melakukan proses penyelidikan dugaan korupsi Dana desa Ohoi Banda Banda Evruan, berdasarkan surat perintah tertanggal 27 Maret dengan Nomor: SP-S.1.13/Fd.1/03/2019.

Bocoran Informasi, Tim Penyelidik Kejari Tual, suda mengundang Kepala Desa Daing T dan sejumlah saksi untuk memberikan keterangan terkait kasus itu. Penyelidik Kejari Tual, melakukan pemeriksaan pengelolaan Dana Desa, Ohoi Banda Efruan dari Tahun 2015, 2016,2017 dan 2018, selain itu Penyelidik juga memeriksa dugaan penyalagunaan Beras raskin dari Tahun 2016 hingga 2018. (Nova Ekasari)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment