PENUMPANG PROTES TIKET PESAWAT MAHAL DI NIAS

(IndonesiaBangkit.Net, Gunung Sitoli) – 24 April 2018 – Sudah sepekan terakhir, sejumlah calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan dari bandar udara Binaka Gunung Sitoli menuju Kualanamu Medan, mengeluh dan protes akibat harga tiket sudah menembus hingga satu juta rupiah lebih. Melambungnya tinggi harga tiket ini diyakini calon penumpang karena hanya ada satu Maskapai yang beroperasi, sehingga mereka selalu menetapkan tarif batas atas.

Kenaikan tarif tiket pesawat ini diakui memberatkan karena cukup besar dari nilai biasanya di kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 750 ribu. Para penumpang menilai sepatut nya pihak Maskapai memberikan surat edaran terkait penyebab kenaikan harga tiket sehingga tidak terlihat semena mena karena hanya satu satunya maskapai yang melayani.

Saat IndonesiaBangkit.Net coba konfirmasi ke pihak maskapai, alasan kenaikan tiket karena lonjakan penumpang yang ingin menggunakan jasa nya, sehingga sudah melalui mekanisme pasar.

Kenaikan harga tiket nyaris 2 kali lipat ini diakui menyulitkan warga yang ingin masuk dan keluar pulau. Setiap harinya pengguna jasa transportasi udara dari Bandar udara Binaka GunungSitoli menuju Kualanmu medan, mencapai 700 – 1000 orang. Saat ini tercatat hanya ada dua maskapai yang melayani penerbangan gunungsitoli-medan  yaitu Wingsair dan Garuda yang dinilai tarifnya terus menerus mengalami kenaikan. (Agustinus)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment