PENGUNGSI KORBAN BANJIR LHOKSUKON BELUM MENDAPAT BANTUAN MAKANAN DAN TENDA DARURAT

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh utara) – 4 Desember 2017 – Pengungsi korban banjir di kota lhoksukon hingga hari ini, mengaku belum mendapat bantuan tenda darurat maupun dapur umum. Pengungsi yang berasal dari sekitar bantaran sungai ini memilih bertahan di pinggir jembatan kota, jalan negara

Ironisnya para pengungsi ini terdiri dari anak anak di bawah umur dan kaum ibu. Joni, salah satu warga korban banjir setempat mengatakan sejak mereka mengungsi belum ada pihak pemerintah yang datang ke lokasi ini untuk memberikan bantuan tenda dan dapur umum sehingga harus hidup seperti ini.

Dirinya menuturkan ada sekitar 100 kk atau lebih lima ratus jiwa  yang rumahnya terendam banjir di kampung baru lhoksukon pinggir sungai ini. Pantauan IndonesiaBangkit.Net, debit air sari luapan sungai Peti terus bertambah hingga meluap ke pemukiman w8arga.

Saat ini ketinggian air telah mencapai hampir dua meter dan terkait dengan dapur umum pemerintah setempat mengaku telah meminta kepala desa berkoordinasi dengan pihak kecamatan karena saat ini para petugas dari kecamatan sedang mempersiapkan dapur umum untuk warga di desa meucat, kata wakil bupati aceh utara fauzi yusuf. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment