PEMKOT BANJAR BIMBANG TETAPKAN DENDA MASYARAKAT TAK GUNAKAN MASKER DITEMPAT UMUM

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 29 Juli 2020 – Wakil Walikota Banjar Nana Suryana,saat dihubungi melalui saluran telpon, Minggu ( 27/7/2020). Nana menjelaskan, pihaknya belum bersikap terkait denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

Kita sebenarnya tidak ingin membebani masyarakat dengan denda dan semacamnya.
Karena kita juga tahu, surat edaran dari Gubernur juga intinya ingin masyarakat lebih patuh dalam menjalankan protokol kesehatan Berkenaan dengan denda, Pemerintah Kota Banjar belum memutuskan untuk penerapan denda tersebut.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait penerapan denda tersebut, walaupun sudah ada surat edaran dari Gubernur. Tapi kita belum mempunyai Perda penyelenggaraan kesehatan, yang ada hanya Peraturan Walikota ( Perwal ) dan Keputusan Walikota ( Kepwal). Dab Perwal dan Kepwal itu tidak bisa sampai ke denda materi, tapi ke denda sosial, ” jelas Nana Suryana.

Target Pemerintah Kota Banjar sendiri adalah lebih mendisiplinkan warga untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan,dengan mengenakan masker, dan memberikan ” hukuman ” bagi yang tidak mengenakan masker.

Wakil Walikota secara terus menerus menghimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk terus menjalankan protokol kesehatan. ” Kalau kami cerewet, itu artinya kami sayang kepada masyarakat Adapun kami harus memberikan ketegasan untuk melakukan protokol kesehatan, semata – mata kami lakukan agar masyarakat terhindar dari paparan covid-19. Dari Banjar Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment