PEMKAB PURWOREJO KOMITMEN BANGUN MALL PELAYANAN PUBLIK PALING LAMBAT TAHUN 2021

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 10 Maret 2020 – Pemerintah Kabupaten Purworejo menjadi satu dari 48 pemerintah daerah se Indonesia yang menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Dokumen Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ditandatangani oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, disaksikan langsung MenPANRB Tjahjo Kumolo, di Loading Room KemenPANRB, Selasa (10/13).

Usai penandatangan Bupati berharap pembangunan MPP akan segera terwujud di tahun 2020-2021. “Mudah-mudahan pembangunannya berjalan dengan lancar sehingga bermanfaat bagi masyarakat, dengan tujuan memberikan pelayanan yg prima,” ungkapnya. Dalam sambutannya, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan pembaharuan dan langkah strategis dalam memperbaiki pelayanan publik. “MPP menjadi solusi atas anggapan bahwa pelayanan pusat dan daerah itu lama, berbelit-belit. Ini yang terus kita perbaki,” ujar Tjahjo.

Melalui MPP, masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan hanya di satu tempat, seperti pengurusan e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, hingga dokumen dan perizinan lainnya. Tjahjo menambahkan, hadirnya MPP dapat semakin mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu, menurutnya, sesuai dengan semangat reformasi birokrasi itu mempercepat dan mempermudah layanan kepada masyarakat.

Acara tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Dirjen Dukcapil Prof Dr Zudan dan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rahim yang memaparkan presentasi singkat dampak adanya inovasi pelayanan publik. Salah satunya dengan digitalisasi sistem yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat. (Suryanedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment