(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka Timur) Rektor Universitas Haluoleo (UHO) Kendari serahkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak 1.725 dari semua fakultas kepada Pemkab Kolaka Timur, yang di gelar di lapangan Tribun sepak bola Nur Latamoro Tirawuta Selasa (15/08). Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur menerima langsung mahasiswa KKN UHO Kendari mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN dan berterima kasih kepada Rektor UHO yang mempercayakan kepada Kabupaten Kolaka Timur sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun ini.

“Bahagia sekali rasanya kami selaku pemerintah daerah menyambut dengan baik adik-adik Mahasiswa KKN universitas Haluoleo Kendari tahun ini dan berterima kasih kepada pihak Universitas Haluoleo yang telah mempercayakan lokasi KKN ini di Kolaka Timur” tuturnya. Lanjut Andi Merya Nur mengatakan dengan hadirnya mahasiswa KKN Unhalu tahun ini semoga dapat memberikan manfaat yang baik untuk peningkatan ilmu pengetahuan dan wawasan serta sumber daya manusia pada masyarakat Kolaka Timur.
“Kami sangat optimis dengan hadirnya Mahasiswa KKN Unhalu Kendari dapat memberikan dampak positif serta manfaat kepada masyarakat Kolaka Timur sehingga dapat tercapai visi misi kami demi terwujudnya peningkatan sumber daya manusia.” Untuk itu Andi Merya Nur berharap kepada mahasiswa KKN Unhalu tahun ini agar sepenuhnya berperan aktif serta bersinergi dengan pemerintah setempat.

Sementara itu Rektor Universitas Haluoleo Kendari Prof.Dr.Muhammad Zamrun yang resmi menyerahkan rombongan KKN Unhalu yang diterima oleh Wakil Bupati Kolaka Timur di lapangan Nur Latamoro menuturkan, mudah-mudahan mahasiswa KKN Unhalu tahun ini tidak memberatkan pemerintah daerah Kolaka Timur. Serta menitip pesan kepada mahasiswa-mahasiswi Unhalu agar sekiranya dapat menjaga nama baik Universitas selama melaksanakan KKN di wilayah masing-masing.

Prof.Dr.Muhammad Zamrun menjelaskan bahwa tahun ini peserta KKN unhalu khususnya diwilayah Kabupaten Kolaka Timur tersebar di sembilan (9) kecamatan. “Sebanyak 1.425 Mahasiswa KKN Reguler dengan jumlah Dosen Pembimbing Lapangan berjumlah 150 DPL di tujuh (7) Kecamatan, sementara dua Kecamatan lainnya sebanyak 300 mahasiswa KKN Revolusi Mental dengan Dosen Pembimbing Lapangan 20 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 1.725 Mahasiswa KKN dengan DPL 170 orang Dosen yang kami titipkan kepada Pemkab Kolaka Timur untuk diberikan pembinaan serta nasehat jika mereka salah dalam mengambil tindakan”terangnya (Rajabuddin)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment