PEMERINTAH KOTA BANJAR GELAR DEKLARASI DAMAI LAYANAN TRANSPORTASI PERKOTAAN

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 31 Agustus 2018 – Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar feklarasi Damai Penyelenggara Layanan Transportasi Perkotaan, Kamis siang (30/08), bertempat di Alun-alun Kota Banjar. Acara ini terselelenggara dalam rangka menindaklanjuti tercapainya kesepakatan bersama terkait layanan transportasi berbasis online & konvensional di wilayah Kota Banjar.

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Kapolres Kota Banjar, AKBP. Martius beserta jajaran Polres Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Banjar, Paguyuban Transportasi Online diwilayah Kota Banjar, Forum Lalulintas, Paguyuban Transportasi Konvensional diwilayah Kota Banjar hadir dalam acara.

Dalam pembacaan naskah Deklarasi, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih,  menyampaikan beberapa poin antara lain :

1. Pemerintah Kota Banjar, siap memfasilitasi ketersediaan BBM jenis Premium, bagi Angkutan Umum, yang sudah diusulkan melalui Surat dari Pemerintah Kota Banjar, yang ditujukan kepada PT Pertamina Kantor Tasikmalaya, dengan nomor: P/1634/541/dishub/VIII/2018, yang berkecukupan dan konsisten pada SPBU terdekat dengan pusat Layanan Transportasi.

2. Siap memfasilitasi penertiban penggunaan aplikasi Layanan Transportasi Berbasis Online, yang sudah disampaikan kepada Kementrian Kominfo RI, No : 5/1610/551.21/VII/2018, diwilayah Operasional Kota Banjar.

3. Bersama-sama dengan pemangku kebijakan, khususnya LLAJ untuk selalu siap melakukan penataan Transportasi Perkotaan yang bermaslahat untuk umat.

Naskah Deklarasi yang disampaikan oleh perwakilan Transportasi Konvensional Perkotaan, yakni :
1. Siap bekerjasama dalam memberikan layanan Transportasi dengan layanan Transportasi berbasis online berdasarkan pngambilan penumpang maksimum 300 M dari pangkalan ojek konvensional.

2. Siap tidak akan melakukan kegiatan atau gerakan agitatif maupun provokatif yang dapat mengganggu kondusif kewilayahan.

3. Siap menerima tindakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku apabila melakukan pelangaran.

Naskah Deklarasi yang disampaikan oleh perwakilan Layanan Transportasi Online ( Grab ), yakni :
1. Siap memberikan layanan transportasi berbasis online berdasarkan zonasi radius pengangkutan penumpang maksimum 300 meter dari pangkalan ojek konvensional.

2. Siap menggunakan atribut transportasi online sebagai cerminan pengawasan.

3. Siap membatasi jumlah Armada online perhari roda 4 sebanyak 20 unit dan untuk roda dua sebanyak 50 unit.

4. Siap tidak akan melakukan kegiatan atau gerakan afirmatif maupun perokok aktif yang dapat mengganggu suasana kondusif kewilayahan.

5. Siap menerima tindakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku apabila melakukan pelanggaran.

Naskah Deklarasi yang disampaikan oleh Forum lalulintas Kota Banjar (Satuan Lantas dan Dinas perhubungan Kota Banjar), yakni :

1. Akan melakukan operasi gabungan penertiban secara berkala terhadap kendaraan pribadi yang digunakan sebagai angkutan umum yang tidak mengikuti aturan yang ada wilayah hukum kota Banjar.

2. Siap memberikan tindakan hukum bagi pelanggar lalulintas angkutan jalan sesuai ketentuan yang berlaku dengan tidak memilih kasih.

3. Siap memberikan pembinaan terhadap masyarakat transportasi kota Banjar demi terciptanya suasana Kamtibmas yg kondusif. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment