PEDULI KORBAN BANJIR, PENGROV IMI SULAWESI TENGGARA SALURKAN BANTUAN

(IndonesiaBangkit.Net, Konawe) – 30 Juni 2018 – Musibah Banjir yang melanda sebagian wilayah provinsi sulawesi tenggara berdampak pada ratusan kepala keluarga terpaksa mengungsi di sejumlah pengungsian yang disediakan pemerintah daerah. Untuk sedikit meringankan beban para pengungsi inilah sejumlah lembaga mulai dari pemerintah hingga swasta memberikan bantuan kebutuhan para pengungsi.

Seperti halnya yang dilakukan Pengurus provinsi (pengprov) ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi tenggara, yang memberikan bantuan sembako dan makanan instan kepada pengungsi korban banjir di desa Lamukola kecamatan moramo utara kabupaten konawe selatan sabtu (30/6). Ketua pengprov imi sultra, anton timbang mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan bentuk perhatian pengprov IMI Sultra terhadap korban banjir di wilayah kabupaten konawe selatan.

“Bakti Sosial ini merupakan yang kali kedua yang digelar pengrov dimana yang pertama dilaksanakan pada korban banjir di kota Kendari (warga kali Wanggu) dan hari ini kami laksanakan di Lamukola. ungkapnya. Sementara itu kabid wisata dan sosial pengprov IMI Sultra, Erwin Randalajuk mengatakan bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi pengprov imi sultra kepada masyarakat karena imi bukan hanya lembaga yang bergelut dengan otomotif namun, juga ajang sosialisasi baik di aspek sosial maupun wisata di daerah.

“Masyarakat fikirnya imi hanya orang orang yang mencintai otomotif, namun disisi lain IMI merupakan bagian dari masyarakat yang dapat membantu mensosialisasikan wisata sebagai aset daerah yang dapat membantu pemwrintah daerah” ujarnya. Hingga saat ini sebanyak 357 Jiwa dan 96 KK masih bertahan di pengungsian di desa Lamokula, kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan, Setelah banjir melanda daerah itu beberapa hari lalu. (Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment