PAWAI BUDAYA MERIAHKAN HARI JADI DESA BANGUNJIWO BANTUL

(IndonesiaBangkit.Net, Bantul) – 3 Desember 2017 – Ribuan warga Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta gelar pawai gunungan dan seni tradisi. Tak hanya itu, dalam kirab budaya hari jadi Desa Bangunjiwo ditampilkan pula Ogoh ogoh dari masing masing dusun.

Pawai Ogoh ogoh serta gunungan berlangsung meriah pada minggu, 3 Des 2017 dipadati ribuan warga sepanjang jalan desa Bangunjiwo untuk turut menyaksikan pawai dan gelar budaya menyemarakkan Hari Jadi Desa Bangunjiwo ke 71.

Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Desa Bangunjiwo Ke-71 Tahun 2017 ini memang dikemas dengan cukup besar berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan adanya kegiatan kirab budaya. Kirab budaya diikuti oleh 19 pedukuhan dengan potensi masing – masing yang akan diarak dari Lapangan Sembungan menuju Joglo Desa Bangunjiwo mulai pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Sementara, Salah satu warga, Fety, warga yang turut menyaksikan pawai tersebut menuturkan sangat terhibur dengan adanya pawai tersebut. “Iya sangat terhibur…ini aja mengajak anak anak untuk ikut menyaksikan pawai.. selain mengenalkan seni tradisi sejak dini juga mengenalkan hari jadi desa Bangunjiwo, ungkapnya. Pawai gunungan berupa hasil bumi termasuk sayur mayur dan buah buahan sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Pencipta. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment