PASCA PENGUMUMAN HASIL UNBK, PULUHAN PELAJAR DI GELANDANG KE POLRES BANJAR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 3 Mei 2018 – Usai pengumuman hasil UNBK, puluhan pelajar Kota Banjar rayakan kegembiraan kelulusan mereka dengan aksi corat coret. Perayaan pelulusan pelajar dengan aksi corat coret baju menggunakan cat semprot ini berujung di gelandang puluhan pelajar ke Polres Kota Banjar.

Sebanyak 39 siswa dari SMK BP Kota Banjar terciduk oleh petugas Kepolisian Banjar saat melakukan aksi corat coret di depan sekolah mereka, setelah petugas mendapat informasi dari laporan pihak SMK BP Banjar. Sebelumnya para siswa yang terjaring razia ini juga sudah merencanakan untuk melakukan konvoi.

Siswa yang terjaring ini kemudian di berikan bimbingan dan pengarahan dari Kepolisian Kota Banjar, untuk lebih memanfaatkan baju, jangan sampai baju yang mereka kenakan tidak bisa di manfaatkan lagi akibat di corat coret. Hal itu diungkapkan KBO Binmas Polres Banjar, Iptu Nurrozi usai meberikan bimbingan.

Kepada IndonesiaBangkit
net, Iptu Nurrozi jelaskan mereka belum melakukan konvoi, namun sudah antisipasi di depan sekolah. Dan ketika mereka akan aksi, kami menutup pintu gerbang, kemudian satu-persatu kami angkut ke Mapolres Banjar dengan menggunakan truck Dalmas.

Nurrozi menambahkan, puluhan siswa yang diamankan karena diduga akan lakukan konvoi di jalan raya itu dan berpotensi terjadi tawuran dengan sekolah lain. Seluruh pelajar yang terjaring, sudah didata dan diberi pembinaan oleh pihak Satuan Binmas Polres Banjar.

Kemudian, mereka bisa dilepas jika orang tua mereka yang menjemputnya. “Setelah mereka terjaring kemudian kami data dan beri pembinaan,” Imbuh Nurrozi. Lebih lanjut Nurrozi menuturkan, Baju yang dicorat coret dan juga cat semprot yang digunakanya sudah diamankan pihak kepolisian. Selanjutnya baju yang sudah dicorat-coret ini pun nantinya dikembalikan, dengan syarat asalkan tidak dipakai lagi.

“Jika orang tua menjemput harus bawa baju untuk ganti pakaian anaknya, karena pakaian yang sudah dicorat-coret kami amankan. Selanjutnya baju yang sudah dicorat-coret ini pun nantinya dikembalikan, dengan syarat asalkan tidak dipakai lagi, kalau misalkan untuk kenang-kenangan dan digantungkan di lemari ya kami serahkan, karena itu hak mereka,” tuturnya.(Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment