PASCA BOM SURABAYA, TNI-POLRI GELAR PATROLI TEMPAT IBADAH DI PURWOREJO

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 14 Mei 2018 – Sebagai langkah antisipasi aksi teror yang marak di sejumlah daerah, Kodim dan Polres Purworejo gelar patroli bersama di Rumah Ibadah dan Objek Vital. Dalam patroli, TNI-POLRI menyisir sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi tempat peletakan Bom khusus nya ditempat Ibadah seperti Gereja.

Sebelumnya sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh lintas Agama terlihat membacakan pernyataan melawan aksi terorisme di halaman kodim 0708 Purworejo. Usai acara, Kodim dan Polres Purworejo langsung menyiagakan puluhan petugas untuk melakukan patroli bersama ke beberapa tempat ibadah.

Dandim 0708, Letkol Inf Muchlis Gazim juga meminta agar pengurus gereja tak sungkan melaporkan ke aparat keamanan apabila ada yang mencurigakan. Pihak keamanan juga mengapresiasi sejumlah gereja di Purworejo yang berinisiatif membentuk satuan pengamanan sendiri sekaligus memfungsikan kamera pengintai CCTV.

Sedikitnya 94 gereja se kabupaten Purworejo kini mendapatkan pengamanan ekstra baik dari Jajaran polres maupun kodim. Selain memberikan rasa aman, langkah patroli ini akan terus dilakukan untuk mempersempit gerak pelaku teror. (Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment