PARTAI LOKAL DAN NASIONAL MULAI DAFTAR DI KIP ACEH UTARA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – Delapan dari 20  Partai politik lokal dan nasional mendaftar di KIP Aceh Utara, dimana hari ini KIP akan menunggu seluruh peserta partai politik yang belum mendaftar hingga pukul 00 malam ini. Komisi Independen Pemilihan Aceh Utara masih menunggu 12 partai lokal dan nasional untuk mendaftar, saat ini telah terdaftar delapan partai satu diantaranya partai lokal partai aceh. Sejumlah partai yang mendaftar ini masing masing di antar oleh bakal calon dan ketua partai masing masing seperti PAN, NASDEM, PBB, PKPI, PKB, DEMOKRAT dan PKS, sedangkan partai lokal baru Partai Aceh yang mendaftar .

Ketua Partai Aceh, Aceh Utara Muhammad Thaib mengatakan pihaknya siap memenangkan seluruh kuota yang di tetapkan KIP yakni 120 persen. “Namun ini kembali berpulang kepada yang Allah yang maha kuasa dan berapa saja yang akan dimenangkan oleh Allah nantinya,” pungkas Muhammad Thaib.

Sementara itu hari ini merupakan hari penerimaan pendaftaran terakhir, Komisi Independen Pemilihan Aceh Utara akan memberikan kesempatan hingga pukul 00 malam ini bagi yang belum mendaftar, namun bagi yang masih bermasalah administrasi juga ditunggu perbaikan seperti yang dialami salah satu balon dari partai PBB kata Zulfikar Ketua KIP Aceh Utara.

Berbeda dengan daerah lain diIndonesia pasca perdamaian RI dan GAM, Aceh memiliki partai local, dan kali ini ada empat partai lokal yang akan bertanding melawan selain sesama partai lokal juga bersaing dengan partai nasional. Partai lokal itu sendiri adalah PARTAI ACEH, PARTAI SIRA, PDA, DAN PNA, Partai lokal ini sendiri diberikan kuota calon melebihi seratus persen dari kuota partai nasional tentu ini sangat menguntungkan partai lokal bila seluruh calonnya di pilih masyarakat. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment