Demo Kades

(BorneoBangkit, Kotabaru) Senin 02/04,sekitar 100 orang masa pendukung 4 calon Kades dari  desa Bangkalaan Dayak serta ketua Panitia,anggota pelaksana pilkadesnya lakukan aksi demo di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kotabaru dan di depan Kantor Bupati Kotabaru.

Dalam aksi demo tersebut M.Jayadi menyampaikan orasinya meminta agar pelaksanaan pilkades di desa Bangkalaan Dayak,yang telah di tunda atas adanya aduan segelintir orang dari kepada Bupati Kotabaru,agar pelaksanaan Pilkades di desa kami di tunda.

Menyangkut penundaan pilkades di desa kami,maka kami melakukan demo di depan DPRD Kotabaru, untuk meminta agar pelaksanaan Pilkades di Desa kami Bangkalaan Dayak segera di laksanakan,karena kami sudah mempunyai 4 calon kepala desa dan para calonpun sudah melakukan Deklarasi damai di kantor kecamatan Kelumpang Hulu,ungkap Jayadi.

Demo Kades

Setelah selesai melakukan orasinya,para aksi pendemo di terima beberapa anggota DPRD Kotabaru,untuk melakukan pertemuan di ruang rapat DPRD Kotabaru.

Dalam pertemuan diruang rapat DPRD Kotabaru,perwakilan dari pendemo yang di wakili sekitar 10 orang di antaranya 4 calon kades,5 orang dari panitia pelaksanaan Pilkades serta 1 orang perwakilan dari warga Bangkalaan Dayak.

Pertemuan bersama anggota DPRD Kotabaru yang mana dalam rapat tersebut di pimpin oleh wakil ketua 1,M.Arif dan wakil ketua 2,Mukni serta anggota DPRD Kotabaru dari Komisi 2 dan 3,belum ada kesepakan mengenai pelaksanaan Pilkades di desa Bangkalaan Dayak.Karena kami pada hari ini tidak ada jadwal untuk melakukan pertemuan dengan warga Bangkalaan Dayak,namun karena ini aspirasi masyarakat yang mana hendak meminta bertemu kami,maka kami ijinkan untuk melakukan pertemuan di dalam ruangan rapat DPRD ini,ungkap Mukni.

Dalam pertemuan tersebut wakil Ketua 2 DPRD Kotabaru,Mukni mengatakan akan melakukan pertemuan dengan para calon kades Bangkalaan Dayak,dan mengundang Pjs Desa Bangkalaan Dayak,BPD Bangkalaan Dayak serta panitia pelaksana Pilkadesnya pada tanggal 09 Mei 2016.

Dan kami juga akan mengundang Bupati Kotabaru,serta SKPD terkait untuk duduk bersama di ruang rapat DPRD Kotabaru ini. Namun perwakilan dari warga Bangkalaan Dayak serta 4 calon kadesnya,tidak sepakat di adakan pertemuan lagi pada tanggal 09 Mei nanti.

Demo Kades

Salah satu calon Kades Anellia Herawati mengatakan kalau tidak ada keputusan hari ini,kapan di laksanakan Pilkades di desa kami Bangkalaan Dayak,kami berempat beserta warga akan mendirikan tenda di depan DPRD Kotabaru atau di halaman Kantor Bupati Kotabaru,jelasnya.(Ardirama)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment