PANWASLU TRENGGALEK DIDESAK LARANG KAMPANYE TERSELUBUNG EMIL DARDAK

(IndonesiaBangkit.Net, Trenggalek) – 26 Juni 2018 – Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jawa Timur harus berjalan dengan jujur, adil, bermartabat dan berbudaya. Untuk itu Aliansi Masyarakat Trenggalek Peduli Pilgub Jujur menyampaikan harapan rakyat ini kepada Panwaslu Trenggalek, Selasa (26/06).

“Kita ingin mewujudkan pilgub yang jujur, adil, bermartabat dan berbudaya. Aliansi Masyarakat Trenggalek Peduli Pilgub Jujur tegas menolak penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan cawagub yang juga bupati Trenggalek melakukan kampanye terselubung dengan modus peninjauan TPS,” kata Sutarni. Laporan ke Panwaslu Trenggalek ini diterima oleh anggota panwas, Rokani.

Sutarni melaporkan atas tindakan cawagub yang juga Bupati Trenggalek yang jelas secara nyata merupakan pelanggaran atas peraturan perundang undangan dan menunjukkan sikap mental yang tidak sesuai dengan nilai nilai luhur masyarakat Trenggalek.

Terkait tindakan tersebut, Sutarni mendesak Panwaslu Kabupaten Trenggalek melarang Bupati Trenggalek lakukan kampanye terselubung. Aliansi Masyarakat Trenggalek Peduli Pilgub Jujur mengajak masyarakat Trenggalek dan Jawa Timur untuk selalu waspada terhadap berbagai bentuk kecurangan, penyalahgunaan kewenangan dan money politics

“Mendesak Panwaslu Trenggalek melakukan proses hukum jika bupati Trenggalek nekat pelanggaran peraturan perundang undangan melakukan kampanye terselubung dengan modus melakukan peninjauan TPS,” kata koordinator aksi, Sutarni. (Widya Raharja)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment