PANWAS KOLAKA LARANG WASIT ASN PIMPIN PERTANDINGAN

(IndonesiaBangkit.Net,Kolaka) – 20 Januari 2018 – Ketua panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kolaka Juhardin melarang wasit yang bersatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk memimpin pertandingan di kegiatan calon bupati Kolaka. Hal ini ditegaskan ketua Panwas Kolaka saat ditemui media ini usai melantik 47 orang anggota panitia pengawas lapangan (PPL) dari lima kecamatan yakni kecamatan Latambaga, Kolaka, Wundulako, Baula, dan kecamatan Pomalaa di aula kantor camat Wundulako Kamis (18/1).

” ASN dilarang terlibat dalam kegiatan politik apapun termaksud memimpin pertandingan di kegiatan bakal calon bupati ” tegas Juhardin. Menurutnya, berdasarkan rujukan aturan dan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Kemendagri tertanggal 27 Desember tahun lalu sudah dijelaskan ASN tidak boleh terlibat politik praktis.

“Intinya Panwas berada pada posisi menjaga semua komponen yang dilarang masuk dalam ranah politik. Kalaupun itu masih ditemukan kami akan menindak tegas berdasarkan aturan ” jelasnya. Untuk itu, Juhardin menghimbau kepada semua ASN dan aparat desa agar tidak melakukan kegiatan yang dilarang dalam undang-undang.

” Kita ikuti saja regulasi yang ada, itu sudah jelas tidak boleh ASN dan aparat desa yang mengarah kedukungan bakal calon, sebab itu kita himbau agar tidak melibatkan komponen yang dilarang oleh undang-undang ” pesannya. (Neno).


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment