Gerak Jalan Aru

(IndonesiaBangkit, Aru) Mempersiapkan segala aspek dalam sebuah perhelatan sudah menjadi tanggung jawab panitia. Namun ini tidak terjadi saat acara Lomba gerak jalan di kota Dobo kabupaten Kepulauan Aru, (01/05).

Panitia terlihat tidak dipersiapkan mengantisipasi kelelahan para siswa peserta Lomba Gerak jalan sesaat jelang memasuki garis finish. Tercatat puluhan siswa berjatuhan pingsan akibat kelelahan dan dehidrasi.

Gerak Jalan pingsan

Keterbatasan jumlah panitia serta antisipasi, menyebabkan para guru, peserta dibantu masyarakat terpaksa turun tangan membantu evakuasi siswa pingsan. Sebagian terpaksa direbahkan di tanah lapang sambil menunggu penanganan dari tim medis.

Saat tim IndonesiaBangkit.net mewawancari penyebab utama pingsan adalah banyak yang belum sempat menyantap makan pagi atau sarapan.

Gerak Jalan

Kegiatan gerak jalan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pemerintah kabupaten Kepulauan Aru menjelang perayaan hari Pendidikan nasional 2016. Sebanyak 150 regu gerak jalan yang berasal dari tingkat SMA, SMK serta MA dari seluruh penjuru kabupaten. (Silidam Fital)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment