PAGELARAN TRADISI WAYANG EDUKASI PENGENALAN BAGI PARA ANAK-ANAK ZAMAN NOW

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 7 April 2018 – Dalam rangka merti desa di kelurahan sindurjan ada hal yang menarik yaitu di adakan pagelaran wayang kulit yang di hadiri siswa-siswi SD dari 4 SD yang ada di wilayah kelurahan sindurjan.

Para siswa dari kelas 4 hingga 6 SD dari 4 sekolahan SD ini berjumlah kurang lebih 400 siswa. Para siswa di wajibkan untuk menghadiri pertunjukan wayang untuk dapat mengenalkan kesenian wayang yang di jaman ini hampir punah tergerus dengan hal modern.

Saat ditemui tim IndonesiaBangkit.Net ketua panitia, Sarimin menjelaskan bahwa siswa di perkenalkan agar mereka paham bahwa ada budaya yang sangat terkenal di zaman dahulu yaitu wayang. Kegiatan ini di harapkan siswa mampu mengenal wayang lebih tidak sekedar melihat wayang, tetapi mengenal berbagai alat musik tradisional, antara lain, Kendang, Gong, Gamelan, Kenong.

Saat acara wayang di mulai para panitia di bantu oleh para guru membagikan tumpeng sebagai Filosofi symbol rasa syukur kepada Allah SWT atas acara yang berjalan sukses dan lancar. (Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment