OVERSTAY, KANWIL KEMENKUMHAM SULTRA AMANKAN 7 WNA ASAL SRILANGKA DAN PAKISTAN

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 7 Agustus 2018 – Sebanyak tujuh warga negara asing diamankan oleh polres Muna, Sulawesi Tenggara karena habis izin tinggal (Over Stay). Kepala kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Sulawesi Tenggara, sofyan mengkonfirmasi hal ini kepada tim IndonesiaBangkit.Net.

Dari hasil pemeriksanaan tujuh WNA itu berangkat dari pelabuhan Ternate dengan tujuan Kendari untuk memperpanjang surat atau sertifikast UNHCR yang telah habis masa berlakunya. Dalam perjalanan menuju kendari, para WNA ini transit di pelabuhan Raha dan diamankan oleh polres Muna.

Sofyan menambahkan, dari hasil peeriksaan dan pengeledahan barang milik mereka yang dilakukan oleh kantor imigrasi bau bau sulawesi tenggara tidak ditemukan barang yang berbahaya, bahkan mereka hanya dikantongi uang tunai sejumlah Rp. 1.600.000.

Dua orang WNA tersebut memiliki surat dari UNHCR yang terbit sebelum peraturan presiden no. 125 tahun 2018 diterbitkan sementara 3 orang WNA lainnya memiliki surat UNHCR yang terbit setelah peraturan presiden no. 125 tahun 2018 dan 2 orang lagi tidak memilik surat UNHCR karena menurut pengakuannya surat UNHCR mereka hilang di kapal beserta tas dan uang.

Tujuh WNA yang di tahan ini diantaranya 6 orang berkebangsaan Srilangka dan 1 berkewarganegaraan Pakistan, berikut tujuh wna yang di tahan di kantor imigrasi bau bau, sulawesi tenggara:

1. Ravikumar Jabeshan, laki-laki (17) asal Srilangka,
2. Yasir Ali, laki-laki (34) asal Pakistan
3. Rasalingam Nisanthan, laki-laki (27) asal Srilangka.
4. Chandrakumar kavi, laki-laki asal Srilangka.
5. Ravikumar Ponsika, perempuan lahir (19) Asal Srilanka.
6. Sureshkumar Anumainthan, lak-laki (27) asal Srilangka.
7. Mahenthiran Mayutharan, laki-laki (28) asal Srilangka.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment