OPERASI ANOA 2018 : MELANGGAR DITILANG, PATUHI ATURAN DIBERI BUNGA

(IndonesiaBangkit.Net, Kendari) – 8 Maret 2018 – Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia keselamatan Anoa 2018 di kawasan eks MTQ Kendari kamis (8/3). Selain mengedukasi, direktorat lalulintas Polda Sultra  juga memberikan bunga kepada pengendara yang tertib serta melengkapi surat kendaraannya.

Seluruh kendaraan bermotor yang melintas di kawasan ini diarahkan untuk menepi guna pemeriksaan kelengkapan kendaraan mulai dari Surat Izin Mengemudi, STNK   hingga kode polisi atau plat kendaraan. Saat dilakukan pemeriksaan puluhan kendaraan bermotor harus dikenakan sanksi  karena saat berkendara tidak membawa surat kelengkapan  bahkan ada juga kendaraan yang menggunakan plat gantung atau kode polisi yang telah dimodifikasi.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Kepala satuan PJR dirlantas Polda Sulta, AKBP Darmawan menjelaskan sebagai sanksi tegas  pengendara yang terjaring razia langsung dikenakan ditilang ditempat. “Yang melannggar kami tetap beri sanksi tilang namun yang lengkap, kami beri bunga sebagai bentuk apresiasi bagi keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya. Agar mengulangi pelanggaran, kepolisian menghimbau pengendara untuk selalu menyiapkan dokumen kendaraannya sebelum berpergian (Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment