NYARIS KEDASAR JURANG, PENUMPANG MINIBUS DT 1189 BB SELAMAT KARENA TERTAHAN POHON

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 7 April 2018 – Kecelakaan tunggal terjadi pagi tadi sekitar jam 08.30 Wita, di jalan poros lintas provinsi tepatnya di kilo meter 16. sebuah Mobil mini Bus jenis Avanza Dengan nomor Polisi DT 1189 BB, di duga Akibat jalan licin serta guyuran hujan yang menyebabkan mobil tersebut mengalami hilang kendali dan langsung masuk ke jurang sedalam 5 meter, namun untungnya mobil tersebut menabrak pohon hingga tidak sampai terjun ke sungai sedalam 20 Meter.

Saat di konfirmasi di TKP oleh IndonesiaBangkit.Net, sopir mobil Santo (33) warga desa tawainalu, kecamatan tirawuta kabupaten kolaka timur menuturkan, bahwa dirinya melaju dari arah koltim mau ke kolaka. Namun saat jalan menurun, mobil yang dikemudikan tiba-tiba oleng, sesaat mobil mau masuk jurang baru dirinya tersadar namun tidak bisa kendalikan mobil. “Tujuan kami mau hadiri pesta keluarga di wundulako, kami berenam orang, Alhamdulillah tidak ada korban luka di dalam mobil semuanya selamat,” papar santo.

Warga setempat yang menjadi saksi mata, Bakri (35) membenarkan, bahwa di lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan akibat jalan yang menurun serta tikungan tajam. “Kami minta dari pihak yang terkait agar menambah rambu atau marka jalan lebih banyak lagi, agar para pengendara bisa lebih memperhatikan saat melalui jalan tersebut,” jelasnya.

Sekitar Jam 17.00 wita, Warga meminta bantuan truk yang melintas di jalan tersebut, untuk membantu menariknya serta mengevakuasi mobil mini bus tersebut dari jurang. Lebih dari delapan jam setelah kecelakaan akhirnya mobil Avanza DT 1189 BB, berhasil di tarik dari jurang. (Zen)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment