NYARIS DIEKSPOR, PULUHAN TENGKORAK MANUSIA DISITA BEA CUKAI NGURAH RAI BALI

(IndonesiaBangkit.Net) – 9 Februari 2018 – Pihak Bea Cukai umumnya menggagalkan upaya penyelundupan narkotika atau bahan terlarang lainnya. Namun pihak bea cukai bandara ngurah rai Bali, berhasil mencegah penyelundupan puluhan tengkorak manusia keluar negeri.

Hal ini disampaikan kepala kantor wilayah bea cukai Bali, NTB, dan NTT, Syarif Hidayat dihadapan awak media. Sebanyak 24 empat tengkorak manusia ditemukan dalam 4 karton dari hasil 2 kali upaya penyelundupan.

Tengkorak manusia ini diyakini berasal dari pulau Kalimantan dan Papua dan dikirim oleh seseorang berinisial R asal daerah Kuta. Pengiriman lewat pos ini dilakukan pada 11 dan 18 januari 2018. Rencananya puluhan tengkorak ini akan dikirim ke negara Belanda lewat jasa Pos.

Namun sebelum berhasil terkirim, petugas bea cukai mencurigai keterangan barang kiriman ini pasca melewati mesin X-Ray. Akhirnya barang ini pun dicegah pengirimannya dan kini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya. (Muhammad Isya)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment