NELAYAN PENGHASILAN RENDAH DI KOLAKA DIBANGUNKAN PEMKAB, RUMAH SUSUN

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) 2 April 2018 – Kepala Satker Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Di dampingi oleh Kepala Badepa, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan kolaka, kunjungi Lokasi pembangunan Rumah Susun Kampung nelayan. Rusun kampung nelayan ini berlokasi di kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga, dan nantinya di peruntukan oleh para nelayan yang berpenghasilan rendah.

Keluhan rumah para nelayan yang selama ini menjadi kendala kini terjawab sudah, Melalui Perwakilan Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Mengunjungi lokasi pembangunan Perumahan Kampung Nelayan yang akan di bangun Pada awal bulan April 2018. Anggaran Pembangunan Rumah kampung Nelayan ini senilai 16,5 Milyar untuk bangunan empat Lantai, di peruntukan bagi nelayan yang berpenghasilan rendah di Kabupaten kolaka, Sulawesi tenggara, sebanyak lima puluh delapan Kamar dengan tipe 6×6.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kabupaten (PKP) Kabupaten kolaka, Abbas kepada IndonesiaBangkit.Net menjelaskan,” Terkait pembangunan kampung Rumah nelayan, Sudah 3 tahun kami rintis, ini upaya pemerintah Kabupaten kolaka, menyediakan Rumah tinggal, khususnya bagi nelayan yang berpengasilan rendah yang ada di pusat kota kolaka, Nantinya semua fasilitas Rumah susun kita akan siapkan seperti, tempat tidur, perabotan dapur, meja makan serta fasilitas lainnya,” jelas Abbas.

Di Rumah susun ini juga sudah ada dermaga khusus nelayan yang
nantinya bisa memarkir kapal nelayan serta perahunya. sehingga di dalam kota Kolaka sudah tidak ada lagi kelihatan rumah kumuh yang tidak sesuai dengan tata ruang kota. Abbas menambahkan masalah lokasi pembangunan Rusun Nelayan sudah tidak ada lagi kendala bahkan tercatat hanya ada 4 kabupaten saja secara nasional di Sulawesi tenggara yang dapatkan bantuan Pembangunan Rusun Nelayan yaitu, kabupaten Bombana, Kota Kendari, kota bau-bau serta Kabupaten Kolaka.(Yusrin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment