MITRA ABADI UTAMA TARGETKAN SELESAI PERUMAHAN DIATAS LAHAN 165 HEKTAR TAHUN 2021

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 12 Juni 2020 – PT. Mitra Abadi Utama (MAU) menggelar sosialisasi dan konsultasi publik analisis dampak lingkungan (Amdal) dalam rencana pembanhunan Perumahan tahun 2021 di DesaTenjo dan Desa Singabraja Kecamatan Tenjo tersebut. Demikian hal itu dikatakan Manager Projrek PT. MAU, Febrian seusai kegiatan kunsultasi publik kajian Amdal berlangsung di gedung Graha PGRI Tenjo Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, Kamis 12/07/2020.

Ia mengatakan, konsultan publik untuk merupakan dasar bagian dari izin Amdal untuk bisa melakukan pembangunan perumahan dengan luas lahan 165 Hektar ada di desa Tenjo dan Singabraja, Kecamatan Tenjo. Febri menjelaskan salah satu bagian dari dampak lingkungan masyarakat sampah, nanti kita akan menyediakan pengelohan sampah yang mungkin akan bisa di olah dan di jual kembali dan digunakan untuk pupuk.

“Setelah pengurusan izin lancar di tahun 2021, sudah mulai pembangunan. Lahan seluas 165 H, kita sudah sepenuhnya menguasai, “imbuhnya. Hadir dalam kesempat itu Staf Bidang Tataruang Dinas Lingkungan Hidup Andhika mengatakan ini bagian dari rangkaian penerbitan Amdal, hak masyarakat untuk menyampaikan keinginan dan pendapat untuk kemajuan suatu wilayah, dan tertuang dalam peraturan Mentri LH di No. 17, tahun 2012 dimana ada pelibatan masyarakat didalam proses terbitnya Amdal.

“Tentunya pembangunan ini harus berdasarkan aturan, baik, dari Pemerintah Daerah maupun dari Pemerintah Pusat dan dari Kementrian, yang harus di patuhi konsultan dan pemohon, “tuturnya. Andhika menambahkan pengolahan sampah tentu akan ada di Dokumen Amdal bagaimana upaya dari pemohon dari pengolahan sampah. Kita dari Dinas LH mengarapkan, dari pihak pemohon ini meliki sisetem untuk pengolahan sampah secara mandiri.

PT. MAU, diharapkan melaksanakan proses Amdal dengan cermat sesuai aturan tentu dalam melaksanakan proses pembangunan harus melibatkan masyarakat dan aparatur pemerintah Desa, “pintanya. Sementara itu Camat Tenjo Asnan mengatakan PT. MAU sudah mendapatkan izin lokasi (Inlok) di tahun 2017, dan dari PT. MAU, melaksanakan sosialisasi ke masyarakat rencana pembangunan perumahan dan sarana di Desa Tenjo dan Singabraja.

Menurutnya, pengembangan perumahan nantinya akan di kembangkan di wilayah Desa Tenjo dulu. Sebelumnya, PT. MAU, belum melaksanakan pembangunan karena, masi melaksanakan proses perizinan. “Setelah di bangunnya PT. MAU, membawa dampak ekonomi yang baik kepada masyarakat sekitar, area-area komersil yang nantinya disiapkan untuk UKM (usaha kecil menengah) yang ada di masyarakat Tenjo, “pungkasnya. Dari Tenjo Kabupaten Bogor Iwan Setiawan untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment