MIRIS, PROGRAM SARANA AIR BERSIH BERWARNA KUNING DAN BERBAU

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 13 Februari 2020 – Program bantuan KOTAKU (kota tanpa kumuh) sarana air bersih KSM Banyumili di dusun sinargalih RT 2 RW 5 desa Rejasari kecamatan Langensari kerap dikeluhkan warga lantaran warga khawatir terdapat wabah penyakit lantaran air nya berbau dan berwarna kuning, Kamis.

Menurut Edi warga lingkungan sinargalih RT 2 menuturkan air yang di keluarkan dari sarana air bersih berbau dan berwarna kuning dan warga enggan mengkonsumsi air tersebut. “kualitas airnya kuning dan bau itu ada buat galon nya cuma belum berfungsi”, ujarnya.

 

Ia berharap kepada dinas dan pihak terkait agar bisa menanggapi dan mencari solusi dengan kurang baik nya kualitas air dari program sarana air bersih tersebut karena dikhawatirkan warga terkena dampak negatif dari air tersebut.

“Ini kan program sarana air bersih namanya tapi kok air nya masa kuning bau lagi seharusnya kan ada uji dulu atau gimana dulu kalo gini kan warga juga ga mau memanfaatkan sarana tersebut”, ujar Edi. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment