(IndonesiaBangkit, Gorontalo) Perbaikan jalan penghubung desa tulabolo induk dan desa tulabolo timur kecamatan suswawa timu kabupaten bone bolango Gorontalo akhirnya bisa terlaksana. Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 yang dilaksanakan kodim 1304 Gorontalo, mendapat dukungan penuh daari masyarakat setempat.

TNI dibantu masyarakat setempat, bergotong royong untuk mengangkut material pembangunan jalan berupa semen menggunakan rakit melewati sungai, karena  terbatasnya akses jaln penghubung dua desa tersebut. Bukan hanya itu, akibat terbatasanya jalan alat berat eskavator dan sejumlah truk yang akan di gunakan di lokasi pekerjaan jalan harus melewati sungai dengan menggunakan rakit.

Setelah melewati sungai bahan material pembangunan selanjutnya akan diangkut dengan menggunakan sepeda motor milik warga setempat. Alvon isak salah seorang warga setempat mengaku Dengan program tni manunggal membangun desa(tmmd) ke 99 yang di selengarakan kodim 1304 gorontalo  sangat membantu masyarakat karena akses jalan akan segera di buka oleh pihak tni pihak masayarakat juga mengaku akan turut berperan aktif dengan pihak tni untuk pekerjaan jalan.

“Kami warga sangat bersukur dengan adanya program ttmd yang di lakukan oleh pihak tni, dan kami siap membantu dalam proses pekerjaan jalan ini” ungkap Alvon. Dalam program TTMD ke 99  ini  sepnajang 1800 meter jalan di desa tulabolo tengah dan desa tulabulo timur yang menghubungkan antara kecamatan pinogu dan kecamatan suwawa timur kabupaten bone bolango gorontalo.(Lintang)


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment